Jakarta Selatan ke Jakarta Pusat

Hai para kabar semuanya....
Weekend pada kemana? Males2an di kamar, manjain diri, atau sibuk bersih2 full day?? 
Kalau di kamus AQ ga ada yg namanya weekend, semuanya hari bisa jadi weekend atau bisa jadi weekday.. lho ko gitu (maklum kerjanya up normal ga ngikutin hati kerja, waktunya kerja ya kerja ga ngikutin tu merah kuning hijau di kalender 😀😀).

Untuk teman2 yang mau jalan2 mungkin ke Monas asik juga tuh, tapi malas banget dengan kemacetan di Jakarta, ada alternatif yang bisa kamu ambil. Belum tahu how to get Monas from Jakarta Selatan khususnya di seputaran Pasar Minggu, Pejaten dan sekitarnya agar bebas hambatan, gampang banget, kamu bisa alternatif paling mudah yaitu ke stasiun terdekat (satasiun Pasar Minggu, atau stasiun pasar minggu baru) jangan lupa beli tiket yaa di loket atau di mesin tiket harian yang sudah disediakan di setiap stasiun, kamu ga usah khawatir atau malu kalau belum tau tau caranya, sebab kebanyakan kok para calon penumpang belum tau cara beli tiket, jadi stay cool aja dan minta tolong ke petugas yang berjaga. Kamu bisa beli tiket dengan tujuan Stasiun Juanda,. Setelah beli tiket langsung aja masuk ke stasiun tapi jangan lupa Tab kartumu (tiket) di sebelah kiri. Ingat ya sebelah kiri kamu, lampu hijau akan menyala dan palang pintu bisa terbuka. Pada saat akan keluar dari stasiun, jangan lupa tab lagi kartu yang tadi pasa posisi kanan (ingat pada posisi kaman kamu).
Dengan kamu menggunakan kendaraan umum di Jakarta itu artinya kamu memberi sumbangsi mengurangi kemacetan.



nah ni rute peta KRL JABODETABEK

Setelah sampai di Juanda, keluar stasiun langsung nyeberang menuju mesjid Istiqlal, buat kamu yang muslim, mampir dululah sejenak solat di istiqlal lalu lanjut ke monas, udah deket bangat tinggal jalan kaki beberapa meter..

Puas bermain di Monas, kamu bisa memanjakan lidah kamu dngan menyamtap es krim yang melegenda di samping mesjid Istiqlal yang konon katanya berdiri sejak jalam penjajahan hingga sekarang, berapa tahun lamanya hitung sendi yaa..hehe.. 
Oke deh, segini dulu celoteh yang ga penting banget dari aq.. see next time, keep spirit, semoga selalu bahagia dunia dan akhirat.. bye bye...


Komentar

Postingan populer dari blog ini

selalukau bilang ini yang terakhir dan setelah itu kamu ulang hal yang sama

laporanku